Jumat, 16 Desember 2011

WE LOVE YOU MR. TATA!

hari ini, 16 desember 2011.. hari terakhir classmeeting di sma n 3 tangerang.. hari dimana yang final-final lagi tanding (?). dan kebetulan (bukan kebetulan juga sih) tim voli kelas gue-12ipa2-masuk final! karna kemarin udah ngalahin kelas 12ipa3. yang katanya nih, lawan yang susah.. tapi ternyata dengan doa dan usaha, walaupun harus rubber set, akhirnya lolos juga ke final.
teruuuuuuuuuussss..... sebelumnya, juga ada final futsal putra. antara 12ips1 vs 11ips1.. pertandingan antar ips sekaligus antar angkatan.
karna setiap pemain 12ips1 nyoba nyerang pertahanan belakang lawan, hampir 1angkatan ikutan jerit-jerit-gemes. sempet juga mereka teriak teriak "TIGA LIMAA! TIGAAA LIMAA" bahakan sempet juga baca shalawat nariyah disamping gawang! secara kali ini angkatan 35-angkatan gueeeeee-benerbener kompak banget. dan kayak udah tradisi, keberuntungan memihak ke kelas 12... yaudah, menang dah tuh 12ips1. semept juga pak tata-kepsek smmunic-berbicara sepatah-duapatah kata tentang classmeet hari ini...
naaaaaah... pas siangnya, yang voli tanding. diabisin, sampe dapet 3 terbaik. dan yang kayak gue bilang diawal, 12ipa2 ngelawan kelas berapaaa gitu...gue lupa, terus menang. terusss, dijeda sama sholat, tanding lagi ipa2. kali ini lawannya 12ipa3. kelas sebelah! rubber set, kayak yang udah gue bilang. emang di set awal, ipa2 kalah. tapi di set2 dan 3 menang walaupun gue gak sempet liat sampe selesai.

besoknya-atau hari ini-dari berita yang udah nyebar kemana-mana, KITA mau ngadain acara yang bisa dibilang sebagai perpisahan. karena, pak Tata-Tata Suandana-mau di mutasi ke SMA 2 dan gantinya, Kepsek dari SMA 5.
tapiiiiiiiiiii, sebelumnya, classmeetingnya diselesaiin dulu. kan tinggal voli nih. pertama tuh, kelas x.6 lawan 12ips (3 apa 4, gue lupa deh). yang menang, x.6.... yaudah dah tuh, berarti tuh x.6 masuk final, dan lawan kelas gue,12ipa2. sebelum tanding juga doa bareng sama ketua OSIS (penting banget?) yang anehnya, belom juga lengser. ckck.
DUABELAS IPA 2 - YOMAAN!!!! (plis banget, 'yoman' nya ini looh.... bikin gue mau ketawa mulu)
yaudah, mirip-mirip kayak yang pas lawan 12ipa3, kelas gue sempet kalah dari x.6 di set pertama dengan skor 19-25. tapi pas set kedua, keadaan berbalik, yang pointnya 25 justru ipa2. dan x.6 19. (gak ngerti? kelaut aja!) rubber set... selisih angka tipis, banyak kesalahan yang bikin x.6 dapet nilai dari 12ipa2. tapi, Dewi Fortuna bener-bener memihak angkatan 35. jadi... kelas gue menang.....!!!!
Pak Tata, yang sempet nonton di tengah-tengah pertandingan, berkali-kali tepuk tangan dan ngacungin jempolnya tiap kali kelas gue dapet point. kentara banget, tiap kesenangan yang dilampiasin-entah itu dari 12ipa2 atau x.6-lewat teriakan, pak Tata ikutan seneng.

dan setelah beberapa menit, semua ngadain apel penutupan classmeeting. sekaligus pemberitahuan dar pak Tata langsung, soal beliau yang mau pindah. gue ngerasa sedih banget, tapi gak sampe nangis, belom.... pas resmi ditutup apelnya, panitia classmeeting yang emang udah ada diatas, langsung, ngeluarin semacam spanduk(tapi bukan spanduk) ada tulisannya "THANK'S MR. TATA WE ♥ YOU"

teeerrrruuuuuuuuuuuuuussss... dari angkatan 35 sendiri, ngasih hadiah kenang-kenangan berupa jam tangan-yang katanya ikhwan-mahal. terus ada spanduk juga(gak usah bahas isi tulisannya ya. lupa)yang ditandanganin ama pak Tata di banyak tempat..
teruuuuuuussss. ada kain putih polos jua yang isinya tandatangan Seluruh angkatan. mulai dari angkatan 35, 36, dan 37. dan pak Tata tandatangan diatas semua tandatangan tersebut. selain itu, ada semacam pigura yang isinya baju seragam smanic lengkap dengan lambangnya...
terus tuh, ada kue dan hadiah dari kelas 11 dan kelas 10. semacam pajangan dinding, isinya foto selama classmeeting. dan beliau sujud seketika, yang efeknya bikin gue sedih. gue ngerasa nyesel gimanaaaa gitu, dulu sering ngutuk-ngutuk, sering maki-maki pak Tata, gara-gara keputusannya yang aneh dan menurut gue, ngeribetin. dan hari ini, penyesalan itu nongol pas beliau harus pindah...

seriusan.. serina banget deh, demi apapun, gue nyesel banget. soalnya, jarang banget ada kepala sekolah yang kayak pak Tata. mana ada sih kepala Sekolah yang merakyat? mana ada kepala sekolah yang mau nyapu, bersihin kaca, bersihin got dengan senangn hati?? mana ada kepala sekolah yang langsung mungut sampah yang gak ditempatnya? mana ada kepala sekolah yang dari jam enam udah manteng didepan gerbang sambil nyapa muridnya satu-satu? mana ada kepala sekolah yang peduli banget sama jumlah murid-muridnya tiap angkatan, bahkan tiap kelas! sampe pas upacara, beliau inget berapa jumlah keseluruhan dari kelas 12ipa3 dan tau kalo pas upacara itu ada sekian orang yang gaka ada di barisan ipa3. JARANG! jarang banget ada kepala sekolah kayak pak Tata. bahkan bisa dibilang, cuma pak Tata. penuh peratutran yang aneh, tapi beliau orang yang bener-bener hebat banget buat gue.
dan ketika ngeliat pak Tata pelukan sama pak Wiwit, gue bener-bener terharu. nangis deh. rasanya kayak gue gak bakal ketemu lagi sama pak Tata. padahal gue-bahkan gak cuma gue-yang pengennya beliau gak diganti sama siapapun. pas reda nangis gue, gue ngeliat iik nangis sesenggukan. dan itu yang bikin gue jadi ikutan nangis lagi. sedih banget.. beliau bilang, kalo beliau bakalan memprioritaskan sma3 kalo ada event di sma2. pokonya, walopun beliau jadi kepsek sma2, tapi beliau gak bakal lupa dengan sma3. karna, kebersamaan antar warga sekolah bener-bener terasa setiap harinya.

HAH! yaudahlah. yang jelas gue sedih.
tapi seneng. whatever lah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar