Minggu, 04 Desember 2011

D'CHOSY

huh! lama gak buka blog, kayak gini nih... punya banyak cerita, tapi bingung mau yang mana yang diceritain... mau diceritain semua, bingung juga mau mulai darimana... -,-
yaudah, cerita soal D'CHOSY aja deh... :D


jadi...... beberapa minggu yang lalu, UMB (Universitas Mercu Buana) lagi ulang tahun gituuuuu... terus ngadain banyak lomba. salah satunya lomba paduan suara tingkat SMA se-Jabodetabek. nah, berita lomba itu, nyampe ke Puteri, ketua padus Smanic. akhirnya, atas kesepakatan bersama, kita ikutan lomba padus itu...

H-7.. latihannya jadi lebih intensif. tiap hari, sepulang sekolah, pokonya latihan! sekalian ngurusin kostum, transport, makan dll... ternyata, pas hari apa gitu, ka esvy-alumni smanic sekaligus alumni padusnya- dateng. beliau (?) ngasih beberapa tips tentang teknik nyanyi yang bagus dan gak bikin capek gituuu. hehe. beruntung banget deh ka esvy dateng.

hari H.. hari senin tanggal 21 november 2011....

udah mantengin sekolah dari jam 5 cuma buat dandan. pake baju yang seragaman, dan ternyata itu cuma kain yang dililit di badan dan ditusuk pake jarum pentul biar gak copot. buat gue yang pake kerudung sih, gak masalah. kalo copot, masih ada manset item didalemnya. lah yang gak pake kerudung?? kalo copot ya berabe. tinggal kemben doang! hahahaaa
yang cowok sih, standar lah. pake jas item, celana item trus kain batik..

teruuuuuuusss. sebenernya pas jam 8, pak iwan(guru pembimbing) udah ketar-ketir. takut banget kejadian yang dulu pas di puspem keulang.. takut telat, dan didiskualifikasi. makanya, sebagian anak-termasuk gue-yang udah rapi langsung jalan ke UMB biar ketauan kapan, tepatnya, acara itu dimulai. pas nyampeeeeeee.... ternyata baru bakalan dimulai sekitar jam 9! untung banget...
yaudah dah tuh, smanic tampil.. tampil dengan urutan ketiga (dari 11 sekolah yang ada).
pas dipanggung, akil-pengiringnya-itu sempet lupa kalo pake assalam. terus, sama ami-conductor-dikasih tau. yaudah sisanya, berjalan lancar. pas itu, kita nyanyi lagu "tanah air" sebagai lagu wajib. dan lagu bebas(daerah)nya kita nyanyi "gambang semarang". di lagu gambang semarang, kita juga pake koreo gitu. koreo yang simple tapi sebenernya ribet. ribet banget. secara yang cewe, kan make kain batik yang dililit, harus duduk trus ditengah-tengah lagu harus berdiri sambil joged-joged. ditambah kita(yang cewek) pake wedges. yang paling depan yang susah. udah gitu kan kita juga sambil nyanyi, sambil ngejaga nada suara kita. yaaaah.. kalo dipraktekin ribet banget deh.

pas pengumuman pemenang, gue sih gak begitu deg-degan. gatau kenapa, gue yakin banget, seyakin-yakinnya gue, kalo smunic (D'CHOSY) bakalan menang. entah juara 1 atau 2. pede banget emang. tapi itu yang gue rasain.. pas dibaca, juara 3 itu dari sekolah di jakarta. gue lupa nama sekolahnya. menurut gue emang bagus sih. tapi masih kalah bagus sama sekolah gue..! (pede). terus, pas juara 2, ternyata sma n 10 tangerang! itu sekolah, padusnya emang keren, gue akuin itu. makanya pas diumumin mereka juara2, gue justru seneng. karna pasti juara1 nya sma n 3 tangerang. dan beneeer!!! smunic menang juara 1.... :D
pas di akhir acara, sempet foto rame-rame diatas panggung bareng jurinya (ada 2). sempet kaget, tiba-tiba ada suara gitu lagi ngomong di belakang gue. padahal tadi gue udah berdiri di paling belakang. pas gue nengok, ternyata jurinya. heheh
pas udah turun, mau keluar, sempet diminta buat ngucapin assalam nya lagi. mungkin mereka suka dengan assalam khasnya smanic.. :) itu, jadi pelajaran buat gue.. ternyata, hal sepele kayak assalam gak boleh dilupain...! :D dan FYI aja, dari 11 sekolah, yang nyanyinya pake assalam yaa cuma sma 3 doang...! heheh.. dan akhirnya, usaha selama seminggu full nonstop latihan nyanyi+pake koreo itu membuahkan hasil yang membanggakan, teman... :)

pas nunggu acara nya. foto dulu hihihi


selesai tampil, foto lagi :D


yang ditengah ini juri nya :D





  
  foto sama Akil :) 


     

Iren, Tari, Ami, Puri


Puri, Octa, Bayu, Akil, Tari, Uul :)




 21 - 11 - 2011
D'CHOSY menang lomba paduan suara di Festival UMB Jakarta
Nice moment :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar